Click here for Myspace Layouts
Valentine's Day Pumping Heart

Minggu, 23 Oktober 2011

PERANTARA HATI # 4 #



# 4 #

Ternyata tak seindah yang kukira, tak semudah yang kurasa untuk hidup denganmu


***


Syair lagu itu mengingatkanku kembali kepadanya, malam itu hatiku jengah. Tak karuan apa yang aku pikirkan, yang aku tahu aku benar-benar merindukannya. Sudah seminggu aku tidak mendengar kabar darinya, lantaran karena kesibukanku. Target pembimbing membuatku berpacu dengan waktu, apalagi kudengar kabar bahwa bulan oktober bimbingannya harus bisa melaksanakan sidang. Semua rasanya jadi tertunda, pacarku Kyky LeoNata nyaris terlupakan. Malam itu entah ada angin apa?

Mendadak aku iseng menghubungi nomer handphone miliknya..
Terdengar nada sambung dari ujung udara, namun tak kunjung jua dihiraukan. Aku mulai putus asa melihat kenyataan itu. Kuhempaskan ponselku, selang berapa lama ternyata dia menghubungiku.. Sayu kudengar suaranya, hampir tak kukenali..

"Assalamu 'alaikum, bunda!" "Sapanya diseberang"

"Wa'alaikum salam, sayang! Kok baru ngehubungin sekarang, lupa yach?" "Tanyaku manja kepadanya"

"Gak papa kok, ayah sakit beberapa hari ini. Lagian bunda juga sibuk sama proposal, gak mungkin ayah bebani bunda dengan kondisi ayah."


"Ayah juga kangen kok sama bunda, gak pernah bisa ayah lupa sama bunda."

"Bunda mungkin iya, tapi ayah gak."

"Gimana proposalnya? "

"Udah kelar sayang?"
"ujarnya menguatkanku"

"Ayah kok ngomong gitu?"

"Bunda kangen kok sama ayah, proposalnya lumayan sich cuma surat menyuratnya belum lengkap."

"Ayah, boleh bunda tanya?"

"Tapi ayah gak boleh marah, bunda cuma gak mau ayah ngira bunda mainin ayah."

"Ngomong aja, emang pernah ayah marah sama bunda?"

"gak kan?" "Jawabnya mantap"

"Iya yah, tapi bunda bingung."


"Udah, bilang aja ayah gak papa."


Dengan berat hati, akhirnya kuungkapkan maksudku kepadanya. Jujur aku benar menyayanginya, namun aku tau perlahan jika kuteruskan sikapku yang terlalu cuek akan menyakitinya. Kuhirup nafas dalam-dalam..


"Bismillahirrohmanirrohim! Yah, bunda minta break."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar